Sunday 28 June 2020

Real Story "Nenek Gayung" Mengganggu Anakku




Pernah dengarkah cerita tabu kalau magrib itu tidak boleh tidur?. Pamali katanya. Nah, ini berawal dari aku tidak sengaja tertidur sewaktu magrib. Singkatnya, aku sedang menyusui anakku yang pertama. Bayiku berumur belum genap 40 hari. Ketika menyusui, aku tidak sengaja tertidur. Sebelumnya, suamiku menyimpan rendaman pakaian bayi diluar. Aku sudah mengingatkan agar dibawa masuk. Tapi suamiku tidak percaya mitos  itu. Dan benar saja, ketika aku tertidur, aku bermimpi aku sedang berada dikamar mandi bersama bayi yang kugendong. Lalu tiba tiba datang seorang nenek beruban putih panjang menyeramkan. Seperti sosok nenek gayung yang banyak orang ceritakan. Lalu aku berkata "jangan ambil anakku". Tapi dia terus mendekati hingga aku pun terbangun. Ketika itu aku langsung tersadar dan langsung memasukkan pakaian bayi yang ada diluar. Keesokan harinya, aku telepon ibuku lalu aku ceritakan kisahku. Ibuku terperanjat dengan ceritaku. Karena ketika sewaktu magrib, tepat ketika aku bermimpi, tiba tiba beliau ingat padaku lalu membacakan surat Yasin. Hatinya merasa tidak nyaman beliau berkata. Lalu aku sadar, oh mungkin karena doa itulah nenek itu tidak jadi mengganggu anakku. Entah bila tidak ada doa ibuku, anakku akan seperti apa. Mulai saat itu, mitos mitos seperti memasukkan pakaian bayi ketika magrib, tidak tidur dimagrib atau pun hal hal tabu lain aku ikuti. Walau segalanya tetap kita serahkan pada maha pencipta dan berlindung hanya pada Allah SWT.

No comments:

Post a Comment

Astishop1481@gmail.com

Postingan Unggulan

Review 6 Drama Korea Terbaru tahun 2020

Annyeonghaseo... drakor mania . Penulis sudah lama ya tidak me review drama korea yang lagi hits. Nah, semoga ulasan penulis kali ini m...

Postingan populer