Sunday 28 June 2020

Begini Cara Menjadi Youtuber


Perkembangan media online yang sangat pesat di seluruh dunia sangat mempengaruhi era global bidang teknologi. Berbagai macam aplikasi yang memudahkan kita menjangkau seluruh dunia hanya dengan satu genggaman benar – benar nyata. Salah satu aplikasi yang saat ini ramai diperbicangkan di seluruh dunia adalah youtube. Aplikasi ini merupakan media bagi siapa saja yang ingin mengunggah video mereka secara bebas. Youtube pun memberikan creatornya dalam menghasilkan uang hanya dengan mengunggah video mereka. Di luar negeri, banyak aktris berlomba menjadi Youtuber . Ada juga youtuber game seperti Pewdiepie. Tidak hanya negara lain, Indonesia pun banyak memiliki yotuber yang memiliki penghasilan fantastis. Sebut saja aktris Baim Wong, Raffi Ahmad dengan RANS Entertainmentnya, Ria Ricis dan masih banyak lagi. Penghasilan mereka dimulai dari ratusan juta hingga milyaran, hanya dengan mengunggah video channel mereka. Disini penulis akan mencoba membahas tahap dalam membuat channel youtube :

  • Membuat akun Youtube menggunakan gmail. Buatlah channel dengan nama yang mudah dikenali.
  • Tentukan tema atau content yang menarik sesuai minat.
  • Bila masih pemula, biasanya peralatan tidak terlalu di perlukan. Tetapi bila ingin lebih serius, selain handpone, peralatan seperti komputer untuk mengedit video, kamera khusus yang berguna merekam isi content patut kita siapkan.
  • Bila berhasil mengunggah video, share ke media sosial agar mendapatkan banyak view atau kunjungan yang melihat channelmu.
  • Nah, syarat yang terakhir yang cukup sulit agar video mu di gaji oleh youtube adalah channel video yang kita unggah harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Baru setelah itu tahap monetize (tahap memasang iklan).
  • Cara mengaktifkan monetize : Pilih menu creator studio, lalu masuk menu (saluran, status dan fitur). Di dalam kolom monetize klik aktifkan. Beri checklist pada kolom yang tersedia.
  • Di dalam kolom monetize, klik bagaimana saya akan dibayar  dan klik mengaitkan akun adsense. Terakhir isi data yang sesuai.
  • Demikian tahapan yang bisa kalian ikuti. Youtube akan membalas email mu bila adsense disetujui. Selamat membuat content seru ya!

No comments:

Post a Comment

Astishop1481@gmail.com

Postingan Unggulan

Review 6 Drama Korea Terbaru tahun 2020

Annyeonghaseo... drakor mania . Penulis sudah lama ya tidak me review drama korea yang lagi hits. Nah, semoga ulasan penulis kali ini m...

Postingan populer